Jl. Raya Cileungsir No. 206 Dsn. Leuweunggede Rancah Ciamis 46387 Telp. (0265) 740689 / HP. 081320761013, 087826952756

Saturday, July 30, 2022

KEGIATAN PRAKERIN SISWA/I SMK DI LPK JAVA COMP TAHUN 2022

 

Kegiatan Prakerin tahun 2022 ini berbeda dengan kegiatan prakerin tahun-tahun sebelumnya, baik dari perbedaan jumlah peserta prakerin, maupun jenis kegiatan yang dilakukan oleh siswi prakerin itu sendiri. Kalau melihat jumlah peserta prakerin tahun sebelumnya bisa mencapai jumlah 6 sampai 7 peserta prakerin, dan biasanya 2 orang bertugas di staff, 2 orang membantu mengjar office, dan 2-3 orang membantu di bidang TKJ, Desin Grafich dan Multi Media.

Sedangkan kegiatan prakerin tahun ini berbarengan dengan waktu Bulan Suci Ramadhan 1433 H. Sementara kebijakkan LPK Java Comp bahwa setiap menghadapi Bulan Suci Ramadhan baik jumlah peserta belajar maupun durasi jam pelajaran selalu dikurangi, sehingga tidak memerlukan peserta prakerin yang membantu kegiatan lembaga. Akhirnya LPK Java Comp hanya meminta 2 orang peserta prakerin untuk berada dibidang Staff Administrasi.

Namun walau demikian keadaanya, tidak berarti dan berharap mengurangi hasil yang tidak baik dan optimal, baik hasil kualitas lulusan peserta kursus LPK Java Comp, maupun hasil kegiatan peserta prakerin itu sendiri. Yang jelas baik Program Dual Program SMK maupun Progran LPK Java Comp sama-sama berjalan sesuai dengan Program Kerja masing-masing Lembaga/Instansi tentunya dengan penuh tanggung jawab.

Atas nama Keluarga Besar Java Company menghaturkan banyak terima kasih kepada pihak SMK yang telah memberikan kepercayaan untuk melaksanakan kerja sama dengan LPK Java Comp, dan semoga semua siswa/i yang telah melaksanakan prakerin di LPK Java Comp mendapat pengalaman dan pengayaan ilmu sebagai bekal kelak disaat terjun di Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja.

DOKUMENTASI







0 comments:

Post a Comment